KANDIDAT PERUSAHAAN

2020 Resign? Biar Gak Menyesal, 5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan!

24 Maret 2021 20:03 3913 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Tahun 2020 sudah dekat, artinya resolusi untuk memperbaiki diri dan kehidupan harus mulai direncanakan. Kalau kamu mulai memikirkan untuk resign dari tempat kerjamu sekarang, sebaiknya dipikir lagi matang-matang. Keputusan yang kamu ambil akan menentukan masa depan karirmu, karenanya ini bukan hal yang instan untuk dilakukan. Yuk simak 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk resign.

 

 

  • Tanyakan pada diri sendiri, apa sudah maksimal dalam bekerja?

 

Terkadang pikiran untuk buru-buru resign timbul karena kita merasa gak dapet apresiasi atas dedikasi kita ke perusahaan. Tapi coba deh introspeksi diri lagi, apakah kamu juga melakukan yang terbaik untuk perusahaanmu sekarang? Coba kamu terapkan konsep take and give, memberi terlebih dulu baru kamu layak menerima. 

 

 

  • Sebenarnya yang kamu butuhkan bukan resign, tapi usaha menjadi lebih baik

 

Rasa jenuh sama pekerjaan bisa muncul kapan aja, apalagi buat kamu yang kerja gak sesuai minat & bakat. Mungkin resign bukan jalan keluar terbaik buat karir kamu sekarang. Kerahkan potensi terbaikmu, siapa tau dapat pola kerja yang bikin kamu nyaman.

 

 

  • Pastikan kamu sudah mendapat pengalaman berharga

 

Sebelum mengajukan surat permohonan resign ke atasan, pastikan kamu sudah dapat banyak ilmu yang bisa dijadikan bekal karirmu ke depan. Manfaatkan sisa waktumu untuk membangun relasi. Ingat ya, kamu adalah orang beruntung bisa bekerja di perusahaan tempat kerjamu sekarang, banyak orang di luar sana yang masih belum mendapatkan pekerjaan impiannya. Jadi, bangun pengalaman sebanyak-banyaknya, baru deh kamu siap move on ke tempat baru.

 

 

  • Siapkah diri kamu menghadapi perubahan?

 

Sebaiknya kamu mulai membayangkan kesiapan mentalmu menghadapi masa peralihan. Apalagi buat kamu yang belum punya pekerjaan pengganti. Perhitungkan dan siapkan finansialmu selama belum mendapatkan pekerjaan baru. Kuatkan tekad dan bangun kebersamaan dengan orang-orang terdekat sebagai penyemangat. Jangan sampai kamu down karena belum siap sama perubahan.

 

 

  • Gak ada salahnya mendengar pendapat dari orang lain

 

Meski kamu merasa bisa memutuskan apapun sendiri, meminta pendapat orang lain perkara resign juga gak ada salahnya lho. Tampung semua pendapat untuk menemukan keputusan terbaik buat karir kamu. Jangan ragu ceritain masalah kamu pada orang yang lebih berpengalaman. Kalau bingung nyari teman curhat soal resign dan masalah karir lain, di TopKarir Klinik kamu bisa loh cerita bareng expert keren dari beragam bidang yang bakal bantu menemukan solusi terbaik untuk karir kamu. #CeritainYuk

 

 

Itu tadi 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk resign di tahun depan. Merencanakan masa depan juga butuh pertimbangan yang matang, jangan sampai kamu salah mengambil jalan ya, semangat #2020KarirBaru. Mau tau informasi dan tips-tips karir lainnya? Yuk download aplikasi TopKarir di App Store dan Play Store kamu sekarang.

 

Komentar