KANDIDAT PERUSAHAAN

3 Tips Menabung Untuk Kamu si Karyawan Baru

24 Maret 2021 20:03 5249 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit itulah istilah yang digunakan supaya Kamu lebih rajin menabung Sahabat TopKarir. Menjadi karyawan baru bukan berarti Kamu bebas menghabiskan banyak uang dan tidak memikirkan masa depan.

 

Menabung untuk masa depan merupakan hal yang penting Sahabat TopKarir, karena Kamu tidak bisa mempredikisi masa depanmu seperti apa walaupun Kamu sudah memiliki rencana. Memang nggak mudah menabung saat masih muda karena kita masih tergiur dengan hal-hal yang nggak penting tapi menyenangkan. Nah untuk Kamu yang mau belajar menabung yuk simak tips berikut ini!

 

  • Prioritaskan Kebutuhan

Hal yang pertama harus Kamu lakukan yaitu membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan adalah hal yang wajib Kamu penuhi sedangkan keinginan merupakan tambahan dari kebutuhanmu, dan Kamu bisa menundanya. Terkadang uang kita selalu habis karena keinginanan yang terlalu banyak. Prioritaskan kebutuhanmu dan perkecil keinginanmu, dengan begitu Kamu bisa menyisihkan uang untuk menabung.

 

  • Langsung Menyisihkan

Kalau Kamu memang tipe orang yang susah menanbung, sebelum Kamu menggunakan gajimu untuk kebutuhan dan keperluan yang lain sisihkan untuk tabunganmu terlebih dahulu. Karena kalau Kamu menundanya bisa jadi uangmu akan habis untuk hal-hal yang kurang perlu.

 

  • Ikut Tabungan Berjangka

Ikutilah tabungan berjangka di bank yang kamu gunakan. Tentukan berapa nominal yang Kamu ingin sisihkan saat mendaftar tabungan berjangka, jangan lupa baca syarat dan ketentuannya ya Sahabat TopKarir. Tabungan berjangka bisa membantumu menyisihkan uang walaupun Kamu merupakan orang yang sulit menabung, dengan cara menarik langsung jumlah nominal yang Kamu tentukan setiap bulannya dari rekening yang sudah didaftarkan.

 

Hidup hemat bukan berarti pelit Sahabat TopKarir, tapi pertanda Kamu bisa menentukan prioritas kebutuhanmu dan punya perencanaan keuangan yang baik. Buat Kamu yang udah nggak sabar menabung dari penghasilanmu sendiri, yuk liat lowongan yang banyak dan pastinya cocok untuk Kamu di www.topakrir.com. Semangat Sahabat TopKarir!

 

 

Komentar