Pencari Karir Pencari Kandidat

3 Tips Menabung Untuk Kamu si Karyawan Baru

24 Maret 2021 20:03 2133 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit itulah istilah yang digunakan supaya Kamu lebih rajin menabung Sahabat TopKarir. Menjadi karyawan baru bukan berarti Kamu bebas menghabiskan banyak uang dan tidak memikirkan masa depan.

 

Menabung untuk masa depan merupakan hal yang penting Sahabat TopKarir, karena Kamu tidak bisa mempredikisi masa depanmu seperti apa walaupun Kamu sudah memiliki rencana. Memang nggak mudah menabung saat masih muda karena kita masih tergiur dengan hal-hal yang nggak penting tapi menyenangkan. Nah untuk Kamu yang mau belajar menabung yuk simak tips berikut ini!

 

  • Prioritaskan Kebutuhan

Hal yang pertama harus Kamu lakukan yaitu membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan adalah hal yang wajib Kamu penuhi sedangkan keinginan merupakan tambahan dari kebutuhanmu, dan Kamu bisa menundanya. Terkadang uang kita selalu habis karena keinginanan yang terlalu banyak. Prioritaskan kebutuhanmu dan perkecil keinginanmu, dengan begitu Kamu bisa menyisihkan uang untuk menabung.

 

  • Langsung Menyisihkan

Kalau Kamu memang tipe orang yang susah menanbung, sebelum Kamu menggunakan gajimu untuk kebutuhan dan keperluan yang lain sisihkan untuk tabunganmu terlebih dahulu. Karena kalau Kamu menundanya bisa jadi uangmu akan habis untuk hal-hal yang kurang perlu.

 

  • Ikut Tabungan Berjangka

Ikutilah tabungan berjangka di bank yang kamu gunakan. Tentukan berapa nominal yang Kamu ingin sisihkan saat mendaftar tabungan berjangka, jangan lupa baca syarat dan ketentuannya ya Sahabat TopKarir. Tabungan berjangka bisa membantumu menyisihkan uang walaupun Kamu merupakan orang yang sulit menabung, dengan cara menarik langsung jumlah nominal yang Kamu tentukan setiap bulannya dari rekening yang sudah didaftarkan.

 

Hidup hemat bukan berarti pelit Sahabat TopKarir, tapi pertanda Kamu bisa menentukan prioritas kebutuhanmu dan punya perencanaan keuangan yang baik. Buat Kamu yang udah nggak sabar menabung dari penghasilanmu sendiri, yuk liat lowongan yang banyak dan pastinya cocok untuk Kamu di www.topakrir.com. Semangat Sahabat TopKarir!

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Menjadi Karyawan Baru Biar Oke di Bulan Pertama

Tips Menjadi Karyawan Baru Biar Oke di Bulan Pertama

Mendapatkan pekerjaan adalah sesuatu hal yang sangat membahagiakan, hal lumrah jika kamu merasa grogi saat bekerja di hari pertama. Hal yang paling umum yaitu adaptasi dengan lingkungan kerja, rekan kerja, bos dan pekerjaan itu sendiri. Nah cara beradaptasi di tempat kerja baru pun ada strateginya, berikut ini beberapa tips saat menjadi karyawan baru yang bisa kamu terapkan, yuk disimak ya!   beradaptasi dengan rekan kerja Di hari pertama kerja, jangan terlalu mencemaskan rasa takut atau respon rekan kerja kamu nantinya. Coba untuk memberanikan diri dengan turut bergabung bersama karyawan lain pada saat-saat jam makan siang, agar kamu bisa lebih cepat akrab dengan rekan kerjamu. Jangan ragu untuk membuka percakapan atau bertanya ya.    Usahakan datang tepat waktu Usahakan datang sebelum bos dan karyawan lainnya datang, kamu bisa memiliki waktu banyak untuk menyiapkan atau mempelajari lebih banyak tentang pekerjaan yang akan kamu kerjakan. karena hal itu pastinya akan memberikan kesan negatif baik dari bos maupun dari rekan sekerja.   Pilih seseorang menjadi mentor Pilihlah seorang senior yang bisa kamu jadikan tempat bertanya, baik tentang pekerjaan, lingkungan kerja, atau bahkan politik kantor dan mintalah saran-saran untuk percepatan karirmu. Mentor tersebut tidak harus dengan karyawan di departemen yang sama, tapi carilah seseorang yang pengetahuan atau keahlian ingin kamu serap darinya.   Berbaur setelah jam pulang kantor Salah satu cara terbaik untuk berbaur dengan rekan kerja adalah setelah jam kerja. Bisa dengan bermain  game bareng, olahraga bareng, minum kopi bareng atau sekedar nonton bioskop. Sebagai karyawan baru, jika mendapat ajakan untuk bergabung dengan mereka, jangan ragu untuk menerimanya.   Nah, itulah empat hal yang perlu diperhatikan ketika menjadi karyawan baru, menjadi karyawan baru tak setakut itu kok. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar