Pencari Karir Pencari Kandidat

4 Keahlian Untuk Fresh Graduate Biar Cepet Dapet Kerja

24 Maret 2021 20:03 8092 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Setelah lulus dari sekolah atau kuliah, pasti kamu sempat bingung ini melanjutkan kerja atau melakukan kegiatan lainnya. Namun untuk kamu yang ingin mencari kerja setelah kelulusan, ada hal-hal yang mesti kamu pahami selain sabar dalam mencari pekerjaan dan menunggu panggilan kerja. Sebagai fresh graduate kamu memang masih sangat minim pengalaman Namun bukan berarti kamu tidak punya peluang, kamu harus tetap percaya diri agar bisa bersaing dalam dunia kerja. Berikut ini tips keahlian yang harus kamu kembangkan agar kamu bisa cepat mendapatkan pekerjaan,  nah simak tips keahlian berikut ini ya.



Kepemimpinan

Sikap kepemimpinan merupakan hal wajib kamu miliki sebagai fresh graduate, karena hal ini bisa menjadi nilai plus buat kamu saat hendak melamar kerja. Kamu bisa mencantumkan pengalaman organisasi kamu secara formal maupun non formal.  

 

Berbahasa inggris

Dalam berbagai bidang pekerjaan, kemampuan dalam bahasa inggris sangat diapresiasi. Untuk kamu yang fresh graduate, kamu bisa mengasah kemampuan bahasa inggrismu agar HRD bisa mempertimbangkan dalam menerima lamaran kamu. 

 

Mengoperasikan komputer

Hampir semua bidang pekerjaan pasti menggunakan komputer. Oleh karena itu dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, ini menuntut kamu untuk bisa menyesuaikan dan bisa beradaptasi dengan teknologi yang terus berkembang, terutama kemampuan memperdalam pengoperasian komputer. 

 

Manajemen waktu

Sebagai fresh graduate, kamu harus bisa beradaptasi dengan dunia kerja. Oleh sebab itu kamu harus punya kemampuan manajemen waktu, kenapa begitu? Karena dalam bekerja, terkadang kamu akan dikejutkan dengan tugas tugas pekerjaan yang mendadak dan harus selesai tepat waktu. Jika kamu mampu memanajemen waktu dengan baik,  ini bertujuan agar kamu bisa menjadi pekerja yang profesional dan layak untuk dipertahankan.



nah itu dia tipsnya Sahabat TopKarir! Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

5 Alasan Freshgraduate Ingin Kerja Di Startup

Setelah lulus kuliah dan wisuda, para fresh graduate sudah punya rencana ingin bekerja dimana. Buat kamu yang berencana akan bekerja, tentu kamu akan tiba pada pertanyaan, ingin bekerja dimana.  Sebagian ingin bekerja di perusahaan besar, namun sebagian lagi ingin bekerja di startup, walaupun bekerja di dunia startup memang sedang diminati oleh banyak fresh graduate mengingat bahwa saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Namun apa alasannya ingin bekerja di startup? Berikut ini ulasannya. Simak ya!   Suasana kerja yang menyenangkan Mengingat skala perusahaan startup yang masih kecil, rasa kekeluargaan di dalamnya akan terasa. Disamping itu suasana kantor juga membuat nyaman dengan design yang unik & tidak membosankan. Terkadang perusahaan startup menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik lho. Mulai dari tempat bermain, tempat bersantai, sampai tempat olahraga & dijamin gak akan membuat bosan.   Jam kerja fleksibel Jam bekerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, 8-9 jam. Namun di startup kamu bisa memulai bekerja dengan jam yang kamu mau asalkan dengan kurun waktu 8-9 jam, bahkan kamu bisa bekerja dari rumah lho atau di luar kantor seperti cafe atau restaurant. Serukan?    Banyak pengalaman ilmu Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kamu akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, & masih memiliki semangat yang tinggi dengan ide-ide yang masih baru dan cemerlang.    Mendapatkan inovator sejati Di startup biasanya kamu bisa menemukan sosok inovator seperti Co-Founder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang sudah pasti memiliki mental dan profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat sesuatu bisnis. Orang-orang seperti itu yang perlu kamu dekati untuk berguru kepadanya. Nah, itu dia alasannya yang bikin fresh graduate ingin bekerja di dunia startup. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar