KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Jurusan Ini Berpotensi Buat Kamu Cepat Dapat Kerja

24 Maret 2021 20:03 4987 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kamu baru lulus dan bingung pilih jurusan kuliah? Hal itu terjadi mungkin karena kamu belum tahu apa yang kamu minati dan sukai. Untuk kamu yang ingin berkuliah, lebih baik kamu pikirkan matang-matang, karena berpengaruh dengan karirmu dimasa depan.

 

Ada beberapa jurusan yang punya prospek kerja yang bagus, karena kesempatan pekerjaan dalam bidang tersebut masih terbuka lebar, ini dia 5 jurusan kuliah yang berpotensi memiliki peluang kerja besar.

 

  • Jurusan Pendidikan

Ingin berkarir dan memiliki kontribusi besar bagi bangsa? Terjunlah ke dunia pendidikan, karena pendidikan masih menjadi salah satu masalah utama bangsa Indonesia dan sangat dibutuhkan. Jika kamu ingin menekuni profesi sebagai pengajar, ada baiknya kamu memilih jurusan pendidikan.

 

  • Jurusan Teknik

Saat ini jurusan teknik masih menjadi jurusan favorite bagi para calon mahasiswa. Jurusan teknik ada beberapa macam seperti teknik computer, teknik pertambangan, teknik perkapalan, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang tertarik masuk ke jurusan teknik, jurusan ini menawarkan prospek kerja yang menjanjikan dan bergaji besar.

 

  • Ekonomi

Jurusan Ekonomi memang masih sangat diminati. Selain kesempatan kerjanya banyak, tetapi juga bisa sebagai bekal kamu untuk berwirausaha.

 

  • Kesehatan

Tingginya kebutuhan tenaga kesehatan di Indonesia membuat jurusan kesehatan seperti Kedokteran, keperawatan, kebidanan, farmasi dan lainnya masih sangat diminati para calon mahasiswa.

 

  • Komunikasi

Jika kamu bercita-cita ingin bekerja sebagai penyiar radio, penyiar berita, atau yang berhubungan dengan orang lain, kamu cocok jika mengambil jurusan komunikasi. Jurusan komunikasi memiliki kesempatan kerja yang baik karena, karena lapangan pekerjannya yang cukup banyak.

 

Itu dia lima jurusan yang berpotensi yang memiliki kesempatan kerja yang tinggi. Semoa membantu Sahabat TopKarir! Dapatkan tips karir yang bermanfaat lainnya di www.topkarir.com.

 

Komentar