KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobi Makan

24 Maret 2021 20:03 4548 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu doyan makan atau suka icip-icip makanan? Ternyata hobi kamu yang berkaitan sama makanan bisa jadi peluang rezeki, lho. Ada lima pekerjaan kekinian yang cocok banget buat kamu yang hobi makan. Simak ya.

 

  • Food stylist

Buat kamu yang gampang tergoda pada makanan dengan tampilan menarik atau suka memperhatikan makanan hingga sedetail-detailnya, pekerjaan menjadi food stylist bisa menjadi salah satu pilihan. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan oleh pihak-pihak seperti pengusaha yang akan membuka resto, penerbit buku resep, ataupun media lain untuk mempromosikan menu makanan.

 

  • Food Vlogger

Buat kamu yang suka banget nge-review makanan mulai dari rasa, tekstur, tampilan; pekerjaan jadi food vlogger bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena bisa aja vlog tentang makanan yang kamu upload di sosial media menarik netizen untuk nonton dan kamu bakal dapet upah dari review yang kamu buat.

 

  • Food Buzzer

Dengan menjadi food buzzer, tugas kamu adalah mempromosikan tempat makan ataupun merekomendasikan menu yang unik sedang beredar di kalangan masyarakat. Tetapi dengan menjadi food buzzer, sebaiknya kamu posting foto hasil jepretan sendiri ya.

 

  • Chef (Koki)

Saat ini menjadi koki tidak harus perempuan, tetapi laki-laki juga bisa menjadi koki. Selain hobi kamu yang suka icip-icip makanan, kamu bisa berkreasi untuk menciptakan menu baru dan menjadi koki.

 

  • Food Photographer

Food photographer bisa menjadi pilihan pekerjaan buat kalian yang hobi memotret makanan. Dengan kamu posting foto tersebut di sosial media, hal ini bisa menjadi incaran para pengiklan atau pengusaha yang sedang mempromosikan restoran atau menu baru yang dimiliki.

 

Nah, kira-kira pekerjaan mana nih yang pengen kamu coba? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir dan download aplikasinya ya!

Komentar