KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Peluang Karir Di Bidang Hospitality

24 Maret 2021 20:03 19548 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Apa yang terlintas dipikiran kamu ketika mendengar bekerja di bidang hospitality? Nah saat ini satu peluang karir bidang pekerjaan sangat berkembang. Industri hospitality semakin berkembang seiring dengan kemajuan negara tersebut.  Sebenarnya apa itu industri hospitality? Industri hospitality adalah bidang pekerjaan yang berhubungan dengan perhotelan & pariwisata, oleh karena itu saat ini peluang karir di bidang hospitality sangat berkembang, banyak profesi-profesi yang dibutuhkan dan gaji nya pun cukup besar lho. Nah berikut ini 5 peluang karir yang ada di bidang hospitality, disimak ya!



Housekeeper 

Menjadi housekeeper adalah salah satu profesi yang ada di perhotelan, tapi jangan dianggap remeh ya profesi yang satu ini. Karena menjadi profesi yang satu ini tidak terbilang mudah, banyak peraturan yang harus dipatuhi, karena profesi ini bertugas merawat & merapikan kamar hotel agar terlihat bersih, tanggung jawabnya cukup besar lho, karena kebersihan ini yang akan dilihat oleh para tamu.

 

Food and Beverage

Ini merupakan salah satu prospek kerja di hospitality. Profesi ini sangat dibutuhkan bagi restoran maupun di hotel. Profesi ini bertugas mengatur makanan yang ingin disajikan, mulai dari proses pemasakan sampai menjadi makanan atau dengan kata lain profesi ini menetapkan standar kualitas makanan  & minuman untuk disajikan kepada tamu.

 

Travel and Tourism

Paham kan arti kata travel and tourism? Profesi ini berfungsi untuk membantu atau memfasilitasi orang-orang yang bepergian, seperti tiket pesawat, tiket kereta atau tiket bus.  Selain itu jika kamu suka jalan jalan, kamu bisa juga menjadi tour guide lho.  

 

Chef

Siapa yang hobi memasak? Biasanya menekuni suatu pekerjaan yang berawal dari hobi itu sangat baik lho. Profesi ini sangat dicari oleh hotel dan juga restoran, tugasnya yang pasti menyajikan makanan dan mengatur agar makanan tersebut dilihat indah, selain menjadi chef kamu juga bisa menjadi seorang pattisier, kamu akan bertugas lebih fokus dalam membuat dessert ataupun kue.

 

Resepsionis hotel 

Tugas menjadi resepsionis hotel yaitu kamu mengurus tamu hotel, mengurus reservasi kamar hotel, melayani customer jika ada pertanyaan atau bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh tamu hotel. Namun jika kamu ingin menjadi resepsionis hotel, jangan lupa untuk meningkatkan skill kamu dalam berbahasa inggris ya.

 

Itu dia peluang kerja yang ada di bidang hospitality. Kamu ingin berkarir di bidang hospitality?  Yuk segera daftarkan diri kamu karena saat ini TopKarir & Star4hire sedang membuka lowongan kerja di bidang hospitality. Banyak posisi yang bisa kamu pilih lho! tunggu apa lagi? buka aplikasi TopKarir mu sekarang atau kunjungi wbsite TopKarir!




Komentar