Pencari Karir Pencari Kandidat

Beasiswa S2 Full Tunjangan di Jepang 2021

24 Maret 2021 20:03 Pembekalan Karir 4700 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

INPEX Scholarship Foundation datang lagi nih, buat menawarkan beasiswa S2 di Jepang tahun 2021 bagi pelajar Indonesia. Beasiswa berupa tanggungan penuh seluruh biaya kuliah yang dibutuhkan. Bahkan bukan cuma biaya kuliah, Beasiswa INPEX juga menyediakan biaya hidup bulanan sebesar 160.000 Yen yang sudah mencakup biaya penginapan, biaya kesehatan, transportasi, akses internet, buku, dll. Kamu juga akan diberikan tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi Jakarta-Tokyo, tunjangan kedatangan 60.000 Yen, dan asuransi kecelakaan. Jadi, kamu cuma perlu menanggung biaya pembuatan paspor dan visa ke Jepang, sangat menarik bukan?

 

Beasiswa tersebut diberikan hingga maksimum 2 tahun 8 bulan. Sebanyak 3 penerima beasiswa S2 di Jepang ini akan diterima melalui Beasiswa INPEX 2021.

 

Persyaratan:

  1. Warga negara Indonesia dan telah menyelesaikan pendidikan Sarjana di salah satu universitas terkemuka di Indonesia pada bidang Natural Science, serta berusia kurang dari 30 tahun saat mendaftar.
  2. Memiliki tujuan belajar serta meneliti program Natural Science pada program master di universitas Jepang, serta diizinkan atau bakal diterima masuk universitas.
  3. Memiliki prestasi yang cemerlang (IPK lebih dari 3.0) serta sehat jasmani dan rohani.
  4. Mendapat izin dari atasan baik dari institusi, universitas, maupun perusahaan untuk mengikuti beasiswa Inpex.
  5. Memiliki kepedulian untuk membina hubungan Indonesia dan Jepang dan siap berkontribusi.
  6. Belum pernah mendapat beasiswa serupa di Jepang atau negara berkembang lainnya.

 

Dokumen aplikasi:

  1. Formulir aplikasi yang diisi lengkap (Unduh)
  2. Dua (2) lembar pasfoto ukuran 5 cm x 3.5 cm. Selembar ditempelkan di formulir aplikasi, dan yang lain cukup dituliskan nama di belakangnya.
  3. Salinan ijazah dan transkrip nilai akademik
  4. Surat rekomendasi dari profesor, pimpinan, atau atasan tempat kerja (bagi yang bekerja) yang dialamatkan ke Foundation
  5. Letter of Acceptance (Surat konfidensial yang ditujukan kepada Foundation dari profesor pembimbing universitas di Jepang yang ingin dilamar pemohon)
  6. Curriculum Vitae
  7. Surat keterangan sehat dari dokter
  8. Surat keterangan masuk/diterima dari universitas atau insitusi penelitian di Jepang, jika telah diperoleh.
  9. Salinan sertifikat TOEFL/IELTS
  10. Salinan sertifikat bahasa Jepang, jika ada

 

Pendaftaran:

Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan diatas, kemudian antar langsung atau kirim via pos ke alamat:

 

INPEX Masela, Ltd. Jakarta Office

Sentral Senayan 1 Building 18th Floor,

Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta Puat 10270

Indonesia

 

Tuliskan “APPLICATION FOR SCHOLARSHIPS” di salah satu sudut atas amplop. Jangan lupa gunakan bahasa Inggris di setiap dokumen atau menyertakan terjemahan resminya.

 

Aplikasi tersebut sudah harus diterima atau cap pos paling lambat 31 Oktober 2020.

 

Seleksi:

Pertimbangan seleksi berdasarkan kualifikasi pelamar dari formulir aplikasi, prestasi akademik, rencana studi, surat rekomendasi, skor kemampuan berbahasa Inggris, dan dokumen lainnya. Seleksi awal  beasiswa S2 di Jepang ini akan diputuskan pada Januari 2021, sementara putusan akhir penerima beasiswa INPEX ditetapkan pada Maret 2021.

 

Kontak:

INPEX Scholarship Foundation

34th Floor, Akasaka Biz Tower,

Akasaka 5-3-1, Minato-Ku, Tokyo 107-6332 Japan

[t] 81-3-5572-0602

[w] http://www.inpex-s.com

 

Temukan lebih banyak informasi beasiswa terupdate di TopKarir. Kembangkan potensi dan keahlian kamu dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu biar jadi anak muda yang unggul, berkompeten dan lebih siap mengejar kesempatan karir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

Menentukan jurusan pendidikan pasti memerlukan banyak pertimbangan, kadang perlu waktu yang gak sebentar. Tapi setelah lulus kuliah, banyak yang berkarir gak sesuai jurusan yang diambil. Tapi jangan jadikan itu sebagai halangan, melainkan tantangan, karena zaman yang semakin berkembang menuntut kamu menguasai berbagai bidang. Banyak orang yang bisa sukses berkarir meski harus memulai dari nol lagi, gimana caranya? Yuk simak tips-tips berikut ini.     Tingkatkan soft skills kamu   Di era sekarang ini, perusahaan menuntut karyawannya untuk bisa menguasai berbagai bidang. Dilansir Kumparan, studi yang dilakukan Asosiasi Kampus Amerika 93% perusahaan lebih fokus pada kemampuan komunikasi, berpikir kritis, dan memecahkan masalah dibanding latar belakang jurusan pendidikan.     Perbanyak koneksi dan relasi   Memperluas lingkup pertemanan akan membawamu pada luasnya relasi. Terlepas dari apapun jurusan kuliahmu, bersosialisasi adalah kebutuhan yang harus dipenuhi.     Selalu ingin tahu dan aktif   Singkirkan pemikiran kalau kamu tahu segalanya, hal itu akan menghalangi kamu berkembang. Jangan ragu memulai dan belajar hal baru, tingkatkan rasa ingin tahu, karena selalu ada hal yang bisa kamu kembangkan.     Percaya gak ada ilmu yang sia-sia   Apapun yang kamu pelajari, akan menjadi bekal untuk perjalanan karirmu nanti, jadi jangan berpikiran kalau ilmu yang kamu punya sia-sia ya, pasti akan berguna.   Itulah 4 hal yang perlu kamu terapkan agar sukses berkarir meski gak sesuai jurusan kuliah. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.
5 Alasan Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman

5 Alasan Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman

Semua orang pasti memiliki zona nyamannya masing-masing, zona nyaman memang membuat terlena sampai tidak mau meninggalkannya. Tetapi secara perlahan kamu harus keluar dari zona nyaman itu, tanpa kamu sadari ternyata zona nyaman mengurungmu, karena terlalu nyaman kamu tidak mau beranjak dari posisi itu padahal masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi dan lebih indah.   Kadang kita berpikir untuk apa meninggalkan zona nyaman yang kita miliki? Padahal kita sudah bisa sukses dan maju di zona nyaman ini. Nah buat kamu yang masih bingung yuk disimak ini dia 5 alasan kamu harus keluar dari zona nyaman!   Rencana yang Bisa Berubah Setiap manusia hanya bisa berencana tapi kita tidak tau apa yang akan terjadi besok atau di masa depan nanti. Inilah alasan utama kamu harus keluar dari zona nyaman, ketika Kamu terus berada di zona nyaman dan terjadi perubahan dengan rencanamu kamu akan sulit beradaptasi dan mentalmu akan kurang siap untuk menghadapi perubahan.   Mempelajari Hal Baru Jika kita ingin terus berkembang dan menghasilkan sesuatu yang berbeda, tentunya kita harus menggali lagi ilmu dan mulai mempelajari hal-hal baru. Keluarlah dari zona nyamanmu, nikmati pengalaman dan hal-hal baru yang bisa kamu pelajari dan tekuni, sehingga keahlianmu tidak itu-itu saja dan Kamu bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda.   Menemukan Sesuatu yang Berharga Didalam zona nyaman kita akan menemukan hal yang itu-itu saja, berulang dan juga membosankan. Cobalah keluar dari zona nyaman itu, meskipun sulit kamu akan menemukan sesuatu yang berharga berupa pengalaman, pelajaran, ataupun teman baru yang sangat berguna untuk kamu bisa berjalan jauh lagi menempuh maa depan.   Menemukan Tujuan Hidup Tujuan hidup tidak akan muncul kalau kamu tidak mencarinya, milikilah pengalaman sebanyak-banyaknya, pelajari hal-hal baru, dan yang paling utama tentukan passionmu. Dari semua itu akan bisa merenungi dan menemukan apa yang menjadi tujuan hidupmu Sahabat TopKarir.   Bangga dengan Hidupmu Mengerjakan sesuatu yang itu-itu saja sampai bosan akan membuatmu lebih mudah stress, belum lagi penyesalan yang datang karena Kamu menghabiskan waktumu untuk hal yang itu-itu saja. Keluarlah dari zona nyamanmu, buat hidupmu lebih bermakna dengan banyaknya pengalaman yang kamu miliki, ciptakan sesuatu yang lebih dari apa yang telah Kamu hasilkan sekarang. Maka bisa dipastikan kamu akan bangga dengan dirimu sendiri dengan semua hal yang kamu kerjakan.   Keluar dari zona nyaman memang tidak menjamin kamu akan sukses, namun setidaknya kamu sudah memiliki keberanian yang patut kamu banggakan. Jangan selalu terpaku pada hasilnya tapi kamu juga harus menghargai prosesnya, karena di dalam proses itu kamu akan menemukan hal yang berharga. Jangan pantang menyerah ya Sahabat TopKarir!
Komentar