Pencari Karir Pencari Kandidat

Berawal Dari TopTalent, Jadi Generasi Muda yang Unggul dan Berkompeten

24 Maret 2021 20:03 7533 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Indonesia mulai menghadapi bonus demografi yang terjadi di tahun 2020 sampai 2045 nanti dan puncaknya diprediksi akan terjadi di tahun 2030. Bonus demografi merupakan kondisi dimana struktur kependudukan didominasi oleh kalangan usia produktif. Menurut BKKBN di rentang tahun tersebut 70% penduduk Indonesia masuk dalam usia produktif (15-64 tahun).

 

Dilansir Diskartes, 188 juta populasi penduduk di Indonesia siap kerja di tahun 2020. Terus, apa sih masalahnya? Dengan banyaknya jumlah penduduk usia produktif, persaingan dunia kerja akan semakin sengit, terutama buat kamu generasi Milenial sampai Z. Belum lagi ditambah jumlah karyawan yang harus kehilangan pekerjaan di masa pandemi. Kamu yang fresh graduate akan berkompetisi dengan para profesional berpengalaman juga. Kebayangkan susahnya mendapat pekerjaan kalau kita nggak punya modal yang kuat untuk bisa bersaing?

 

Kamu bisa mempersiapkan diri menghadapi persaingan kerja di era ini adalah dengan meng-upgrade diri, belajar keahlian yang spesifik dan bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Generasi muda harus membekali diri dengan kemampuan teknologi yang humanis, kecerdasan yang komprehensif, produktif, inovatif dan berkarakter.

 

Cara kekinian buat mengasah keterampilan dan membekali diri dengan keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini adalah dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu. Jika sudah mengikuti beberapa pelatihan di TopEdu, predikat TopTalent akan diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk kamu yang punya semangat belajar tinggi.

 

Banyak keuntungan karir yang didapat jika kamu berhasil meraih predikat TopTalent, di antaranya: mendapat kesempatan magang di perusahaan bergengsi, direkomendasikan untuk bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan TopEdu dan mendapat sesi mentoring di TopKarir Klinik bareng ekspert ternama dan berpengalaman di bidangnya, relasimu jadi makin luas!

 

Untuk bisa menjadi TopTalent caranya cukup dengan memiliki akun TopEdu, dan mengikuti beberapa pelatihan online yang ada di TopEdu. Pengalaman sebagai TopTalent akan membuka jalan dan peluang mengembangkan karir yang lebih luas. Kamu nggak perlu khawatir lagi menghadapi bonus demografi dan ketatnya persaingan kerja, karena kamu sudah mengantongi skill dan pengalaman sebagai TopTalent yang nggak semua anak muda bisa mendapatkannya.

 

Sudah siap menghadapi persaingan kerja yang makin ketat? Kalau belum, nggak ada kata terlambat untuk belajar dan ikut pelatihan di TopEdu. Yuk mulai belajar sekarang!



Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Course of The Week : Pelatihan TopEdu yang Banyak Dipilih Minggu Ini

Course of The Week : Pelatihan TopEdu yang Banyak Dipilih Minggu Ini

Hai Sahabat TopKarir, minggu ini ada beberapa pelatihan pilihan yang bisa kamu ikuti untuk mempersiapkan diri dalam memulai dan mengembangkan karir. Yuk simak ulasannya.   Pelatihan Multimedia Pembuatan Film dan Animasi yang Dapat Membantu Mendapat Pekerjaan - Abhy Sukma Pratama Di pelatihan ini kamu akan belajar cara membuat film dan animasi dengan menggunakan Blender, Adobe Animate, Adobe Photoshop, dan Adobe After Effect. Film dan animasi yang dibuat dapat digunakan untuk banyak hal, misal presentasi, showreel, portofolio, short film, iklan dan lain-lain. Pelatihan ini fokus pada mengajarkan cara membuat portofolio dan showreel agar mendapat pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah. Apalagi buat kamu yang pingin kerja di industri kreatif, cocok nih buat kamu ikuti.   Pembuatan Video Smartphone Layaknya Menggunakan Kamera Digital - Dimas Winner Naibaho Perangkat seluler ternyata bisa mendukung produksi konten yang nggak kalah bagus lho dibanding kamera profesional. Kamu bisa memaksimalkan smartphone yang kamu punya untuk membuat video berkualitas. Di pelatihan ini, kamu akan diajari cara menggunakan smartphone untuk menghasilkan konten melalui video dengan cara yang mudah. Dari sini kamu bisa belajar dasar videografi untuk selanjutnya bisa kamu terapkan ketika menggunakan kamera digital, karena mengambil gambar juga ada tekniknya lho.   Menyiapkan Bahan Baku dan Membuat Soto Betawi - Cindelaras Catering & Lembaga Kursus Tata Boga Punya keinginan belajar tata boga? Atau mau punya bisnis kuliner sendiri? Nah, di pelatihan ini tempatnya. Kamu akan belajar membuat kuliner soto betawi yang berpotensi untuk dijadikan bisnis nih. Pelatihan ini dipandu langsung oleh pemateri yang berpengalaman di bidang kuliner terutama soto dan disampaikan dengan sangat baik dan kualitas video dari studio shootingnya juga bakal bikin kamu betah belajar memasak. Pelatihan ini terdiri dari tiga bab meliputi: Menjelaskan Cara Membuat Soto Betawi, Praktik Membuat Soto Betawi, dan Menyajikan Soto Betawi.   To be The Best Communicator - Red White Training and Consulting Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan konsep, wawasan dan pengetahuan mengenai mengapa, apa, dan bagaimana menjadi komunikator handal dan memberi dampak kepada peningkatan kualitas komunikasi dalam aktivitas sehari-hari. Kalau kamu bisa menjadi komunikator handal, kamu akan dengan mudah mempersuasi, bernegosiasi, membuat kesepakatan dengan orang lain. Hal ini akan membantu kamu dalam mencapai tujuan yang diinginkan, serta saat memasuki dunia kerja.   Itu tadi beberapa pelatihan TopEdu pilihan minggu ini yang wajib kamu ikuti. Sahabat TopKarir lainnya sudah merasakan manfaat belajar untuk mempersiapkan karir yang cemerlang di era industri 4.0 saat ini. Sekarang giliran kamu yang memulainya, yuk pilih pelatihan yang sesuai kebutuhan dan minat kamu di TopEdu!
Komentar