Pencari Karir Pencari Kandidat

Cara Mendapat Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi

24 Maret 2021 20:03 1359 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Nggak kerasa ya tahun 2021 sudah hampir mendekati bulan Ramadan, artinya kebutuhan sehari-hari akan membutuhkan lebih banyak biaya lagi. Diprediksi pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat Indonesia sepanjang bulan puasa, seperti tahun kemarin.

 

Selama pandemi masih berlangsung, kita juga harus melengkapi diri dengan kebutuhan lain seperti membeli masker, hand sanitizer, vitamin, dan segala hal yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dari hantaman virus.

 

Untuk menutupi kebutuhan tersebut, pastinya ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Pandemi yang tidak pasti kapan berakhir juga mengharuskan kita untuk memiliki uang tabungan/dana darurat, berpikir jauh kedepan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Tapi yang sering jadi kendala, penghasilan yang didapat hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga sulit rasanya buat nabung untuk kebutuhan yang tidak terduga.

 

Padahal sekarang ini banyak lho cara mendapat penghasilan tambahan, salah satu yang populer yakni menjadi reseller.

 

Tentu sudah nggak asing dong dengan istilah yang satu ini, reseller diartikan sebagai seseorang yang membeli produk dari supplier untuk dijual kembali ke konsumen dalam lingkup penjualannya tanpa perlu menyetok barang. 

 

Banyak produk bisnis yang menawarkan program reseller, tapi sebelum kamu mencobanya, kamu perlu tahu dulu nih apa aja sih kelebihan jika menjadi reseller. Simak ulasannya berikut ini.

 

Kelebihan menjadi reseller

1. Modal yang relatif kecil

Ini nih salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik menjadi reseller, yup modal yang kecil. Kamu nggak membutuhkan modal besar untuk menjalankan produksi atau membangun sebuah brand dari awal.

 

Modal yang dikeluarkan hanyalah biaya untuk membeli barang dari produsen atau supplier yang jumlahnya bisa diatur sendiri sesuai kemampuanmu. Kamu hanya perlu menawarkan dan mempromosikan produk lewat konten seperti brosur, video, flyer yang biasanya juga sudah disiapkan oleh supplier.

 

2. Nggak pusing mikirin produksi

Masalah produksi bukan jadi tanggung jawabmu kalau kamu jadi reseller. Nggak perlu pusing-pusing memikirkan naik turunnya harga bahan baku, tinggal memasarkan produk yang sudah jadi kamu sudah bisa nikmati hasil dari penjualanmu dengan profit sesuai kebijakan supplier.

 

3. Waktu kerja fleksibel

Saat ini menjadi reseller online adalah pilihan yang tepat untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Mengingat pendemi covid-19 yang terpaksa membatasi ruang gerak kita. Dengan sistem kerja reseller online, kamu bisa lebih fleksibel mengelola waktu.

 

Bahkan reseller bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah pundi-pundi penghasilan tanpa mengganggu pekerjaan utamamu. Asalkan kamu pintar mengatur waktu.

 

Saat usaha reseller mu sudah berkembang dan besar, bukan nggak mungkin reseller bisa jadi mata pencaharian utamamu.

 

4. Target pasarnya luas

Di era serba digital sekarang kamu bisa memanfaatkan berbagai platform daring untuk memasarkan produkmu, seperti media sosial atau marketplace.

 

Menjangkau target konsumen seluas-luasnya untuk mengenalkan produk dan meningkatkan nilai penjualan. Sebagai reseller online, kamu harus gencar mempromosikan produk jualanmu.

 

5. Potensi keuntungan yang menarik

Besaran keuntungan yang diperoleh seorang reseller memang tergantung dari kebijakan supplier/produsen. Setiap produsen memberikan penawaran margin yang berbeda beda.

 

Tapi besarnya keuntungan yang didapatkan juga ditunjang dengan banyaknya produk yang berhasil kamu jual, kalau produknya laku di pasaran meskipun persenan margin yang diberikan produsen terbilang kecil, kamu bisa untung besar!

 

Seperti program reseller yang ditawarkan Evermos dan TopKarir nih, keuntungannya nggak tanggung-tanggung, kalau bergabung kamu akan mendapat beragam benefit seperti:

 

  • Pendaftaran Gratis
  • Dibimbing sampai closing
  • 12,000+ Produk berkualitas yang bisa ditawarkan
  • Tidak pusing proses packing & pengiriman
  • Komisi dan voucher potongan belanja yang menarik

 

Dapatkan keuntungannya dan tambah pundi-pundi uangmu dengan kemudahan sistem reseller Evermos. Yuk daftar sekarang!

Komentar