KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Mudah Memulai Bisnis Sepatu

24 Maret 2021 20:03 5024 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Sepatu adalah salah satu produk yang tetap memiliki banyak peminat sampai kapan pun. Di indonesia sendiri bisnis ini menjadi salah satu andalan dan seringkali dikoleksi oleh para pecinta fashion. Bisnis sepatu masih dan akan selalu menjadi bisnis yang menjanjikan, nah berikut lima tips mudah memulai bisnis sepatu.

 

  • Mencari Informasi

Pelajari dan lakukan analisis mengenai cara kerja bisnis sepatu, kamu juga bisa berdikusi dengan orang lain yang sukses menjalankan bisnis sepatu atau kamu bisa cari sumber informasi dari buku, majalah bisnis, internet, dan lain sebagainya yang dapat menambah pengetahuan seputar bisnis sepatu.

  • Tentukan Lokasi

Jika kamu akan membuka toko, cari tempat yang strategis. Ada dua lokasi yang dapat menjadi pilihan dan digunakan sebagai lokasi usaha, pertama dengan cara membuka toko offline maupun secara online. Pastikan kamu memiliki konsep yang menarik supaya berbeda dengan toko lainnya ya.

 

  • Pemilihan Segmen dan Harga

Pilih segmen dan jenis sepatu apa yang akan kamu jual. Pertimbangkan kualitas dengan harga sepatu, caranya dapat dengan melakukan perbandingan sepatu yang dijual dengan produk terkenal yang memiliki model dan spesifikasi yang sama.

 

  • Pemberian diskon dan perluas jaringan

Agar lebih menarik, kamu bisa memberikan service khusus seperti memberi diskon kepada konsumen yang belanja dengan jumlah harga tertentu dan memeperluas jaringan juga dapat mendukung bisnismu.

 

  • Kreatif dan inovasi

Kreatif dan inovasi adahal dua hal penting yang diperlukan agar bisnis sepatumu terus bersaing. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, misal menambah ornamen atau mempercantik pada pengemasan.



Itu dia tipsnya Sahabat TopKarir, buat kamu yang ingin memulai bisnis sepatu, kamu bisa coba tips ini. Yuk temukan tips seputar karir lainnya di TopKarir.  Semangat Sahabat TopKarir!

 

Komentar