Pencari Karir Pencari Kandidat

Cara Simple Yang Bikin Cepat Akrab Dengan Teman Kantor

24 Maret 2021 20:03 1706 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Beradaptasi dengan lingkungan baru bisa dibilang emang gampang-gampang susah.  Namun, sebenarnya kamu juga patut menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang ada di dalamnya. Ketika hubungan sehat dengan mereka tercipta, maka kamu juga jadi punya mood baik yang akan meningkatkan performa kerjamu. Yuk coba simak tips berikut ini agar kamu bisa cepat akrab dengan teman sekantor.

 

  • Ikut berbaur

Coba deh ikut berbaur atau ikut pergi dengan teman sekantor di akhir pekan. Waktu santai di luar jam kantor biasanya akan membuka sisi terjujur dari diri seseorang. Ini bisa jadi momen yang pas untuk menjalin pertemanan dengan mereka di luar jam kerja.

 

  • Ikuti topik bahasan mereka

Untuk bisa ikut masuk ke pergaulan teman kantor, kamu harus sering sering berinteraksi dengan rekan rekan sekantor. Kamu bisa mengamati topik bahasan favorit mereka. Dari mulai film ataupun musik.

 

  • Adakan kegiatan yang asik 

Selain membuat kompakan dengan rekan kantor, kamu juga bisa membuat kegiatan yang simple seperti membuat challenge day dalam sehari harus mengenakan kacamata hitam selama di kantor atau menggelar makan siang bersama juga bisa mempererat pertemanan dengan rekan kantor.



Nah itu dia tipsnya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 



Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Berlatih Bicara Untuk Dapet Kerja, Dengan Cara Ini!

Berlatih Bicara Untuk Dapet Kerja, Dengan Cara Ini!

Pede atau rasa percaya diri adalah hal pertama yang harus kamu punya kalau ingin mendapatkan pekerjaan. Percaya diri yang kamu punya akan mendapatkan nilai plus dari pihak perusahaan yang sedang menginterview kamu. Salah satu bentuk dari rasa percaya diri adalah berbicara dengan baik, kata-kata mengalir lancar, dan punya bahasa tubuh yang baik juga.   Percaya diri dalam berbicara nggak didapatkan secara instan loh Sahabat TopKarir, semua butuh proses dengan cara berlatih sungguh-sungguh. Mau tau tips latihan supaya kamu pede berbicara? Yuk disimak!   Lawan Rasa Malu Malu adalah faktor utama kamu takut berbicara, lawan rasa malu kamu dengan yakin pada diri kamu sendiri kalau kamu bisa dan punya kesempatan yang sama dengan yang lainnya. Jangan pernah takut salah karena dari kesalahan itulah kamu akan belajar banyak dari pengalaman.   Banyak Berdiskusi Berdiskusi dengan oranglain atau teman-tema merupakan cara jitu untuk mengasah kemampuan bicara kamu Sahabat TopKarir. Bicarakan berbagai macam topik yang sedang hangat dan jangan pernah ragu utarakan pendapat kamu. Karena dimulai dari berdiskusi percaya diri kamu akan sedikit demi sedikit akan terbentuk.   Berlatih di Depan Cermin Melihat diri sendiri di depan cermin sambil berbicara bisa kamu lakukan sebagai salah satu metode supaya percaya diri dalam berbicara Sahabat TopKarir. bicaralah di depan cermin dan anggap kamu yang ada di cermin adalah lawan bicara, selain itu kamu juga bisa mengkoreksi kekurangan-kekurangan yang ada mulai dari kata-kata hingga ekspresi wajah saat berbicara.   Rekam Suara Kalau kamu lagi berlatih bicara coba rekam suara kamu dengan menggunakan perekam suara Sahabat TopKarir. setalah latihan bicara kamu bisa memutarnya ulang dan mengkoreksi kesalahan-kesalahan seperti intonasi saat bicara karena gugup atau kosakata yang tidak benar. Ulang dan terus putar berkali-kalia agar kamu terbiasa mendengarnya. Hal ini bisa jadi salah satu cara menghilangkan gugup juga loh.   Minta Penilaian Orang Lain Coba tes kemampuan kamu hasil dari latihan dengan ajak keluarga atau teman-teman untuk dengerin dan menilai kita bicara. Masukan-masukan yang mereka kasih bisa jadi pembelajaran kita untuk memperbaiki kesalahan untuk bisa lebih baik lagi.   Latih percaya dirimu dalam berbicara dari sekarang Sahabat TopKarir, pede berbicara bagus untuk menunjang karir kamu loh. Yuk buka www.topkarir.com untuk dapetin banyak tips seputar karir menarik.
Komentar