KANDIDAT PERUSAHAAN

Ide Rayakan Tahun Baru Hemat Tapi Tetap Seru!

24 Maret 2021 20:03 3719 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Tahun 2020 sudah di depan mata nih Sahabat TopKarir. Pasti kamu sudah punya rencana merayakan malam tahun baru. Tahun baruan identik dengan acara kumpul bersama keluarga, dan teman-teman, menghabiskan waktu di rumah atau tempat wisata. Tapi sayangnya jalanan. Bukannya semangat yang ada kita malah lesu di tanggal satu. Karena itu, coba yuk rencanakan tahun barumu dengan cara ini, biar lebih hemat dan seru!

 

 

  • Buat acara Potluck

 

Acara ini dilakukan dengan meminta keluarga atau teman-temanmu membawa makanan atau minuman sendiri-sendiri. Dengan cara ini santapan tahun baru bisa lebih bervariasi, dan hemat juga tentunya. Pastikan semua menginfokan makanan apa yang akan dibawa, biar nggak ada menu yang sama. Sang tuan rumah hanya perlu menyediakan tempat dan peralatan makan saja, mudah bukan? Ayo rencanakan acara potluck dari sekarang!

 

 

  • Tukar kado

 

Acara seru lainnya yakni tukar kado. Nah disini kamu dan orang-orang terdekat bisa membuat anggaran kado yang gak terlalu mahal, misal minimal 20.000 untuk satu orang. Semua akan berusaha menyiapkan kado unik dengan budget yang sudah ditetapkan. Setiap orang akan dapat kado secara acak dan anonim. Jangan lupa sisipkan pesan-pesan, atau kata-kata penyemangat juga ya, supaya kadomu semakin berkesan.

 

 

  • Masak-masak bersama keluarga

 

Apa lagi yang paling menyenangkan selain berkumpul dengan keluarga? Merayakan tahun baru bersama keluarga dengan acara masak-masak juga sangat seru. Kamu bisa menyiapkan bahan dan perlengkapan memasak sedari sore, pilihlah santapan yang sederhana, seperti jagung bakar, sosis bakar, atau sate. Gak ketinggalan siapkan es sirup atau es buah sebagai pelengkap keseruan malam tahun baru kamu dan keluarga. Ingat ya bantu masak juga jangan nunggu jadi aja.

 

Itu tadi 3 ide merayakan tahun baru hemat di rumah tapi tetap seru. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Komentar