KANDIDAT PERUSAHAAN

Manfaat Yang Bisa Kamu Ambil Dari Pelatihan Kerja

24 Maret 2021 20:03 9520 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

 

 

Dalam bekerja, yang kamu butuhkan adalah skill bukan kemampuan teori yang biasa kamu hafal saat kuliah. Agar benar-benar sanggup bersaing dalam dunia kerja, kamu butuh skill yang mumpuni sehingga perusahaan atau instansi yang kamu taksir bisa kamu raih. Untuk memperdalam skill yang kamu punya, kamu bisa mengikuti pelatihan kerja, seperti magang atau program pelatihan yang disediakan oleh Kementerian Tenaga Kerja. sebenarnya apa sih pentingnya pengalaman kerja untuk kamu? Nah berikut ini ulasanya, di simak ya.

 

  • Menambah pengetahuan baru

Pelatihan kerja atau magang yang kamu ikuti pastinya akan memberikan pengetahuan baru untukmu. Meski saat kuliah kamu merasa sudah cukup mengerti dan paham secara teori, namun nyatanya saat terjun ke lapangan masih ada hal-hal sederhana yang pastinya akan membuat kamu terpana. Kamu akan menemukan hal-hal baru untuk kamu terapkan nantinya saat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

 

  • Mengasah skill yang kamu miliki

Disini skill yang kamu miliki benar-benar terasah. Kamu akan benar-benar mempraktikkan teori yang sudah kamu dapat saat kuliah dulu dalam praktek lapangan.  kamu akan mengetahui bagian mana yang menjadi titik lemahmu sehingga bisa kamu asah agar menjadi lebih baik.

 

  • Memperluas pertemanan

Memperluas pertemanan itu perlu apalagi jika kamu tak ingin menganggur lama saat tamat kuliah nanti. Mengikuti pelatihan kerja bisa membuatmu menambah lingkup pertemananmu. Kamu akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kota atau daerah. Hal ini juga akan mempermudahmu mendapatkan informasi lowongan untuk memperoleh pekerjaan.

 

  • Mendapat pengalaman berharga

Saat kamu bekerja, kamu akan dipandu oleh tenaga profesional yang ahli dalam bidangnya. Hal ini akan membuat kamu lebih siap saat kamu dihadapkan dengan dunia kerja yang sebenarnya.

 

  • Makin percaya diri 

Saat kamu mengikuti pelatihan kerja atau mempunyai pengalaman kerja., kamu akan mendapatkan sertifikat keahlian atau surat referensi kerja yang biasanya diberikan setiap kamu selesai mengikuti program magang atau pelatihan kerja. Sertifikat ini bisa kamu gunakan sebagai dokumen tambahan dalam melamar pekerjaan nanti. Dengan sertifikat ini kamu akan makin percaya diri dalam menghadapi persaingan di dunia kerja 

 

Itu dia manfaat dari pengalaman kerja yang tentuanya baik untuk diri kamu. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya!

 

Komentar