KANDIDAT PERUSAHAAN

Mau Jadi Anak Magang Keren? Intip Dulu Tipsnya!

24 Maret 2021 20:03 4672 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Banyak cara yang bisa kita terapkan untuk dapat pengalaman kerja, salah satunya adalah dengan magang. Untuk anak muda program magang sangat berguna dan menguntungkan kamu bisa dapat pengalaman kerja dan juga teman baru yang bisa kamu jadikan sebagai relasi.

Kalau kerjamu bagus saat magang, kamu akan semakin dibutuhkan dan masa magangmu bisa di perpanjang, atau lebih bagusnya lagi kamu bisa diangkat jadi karyawan tetap loh. Waah banyak ya keuntungan magang yang bisa kamu dapatkan. Tapi sebelum magang kamu perlu tau tips dari TopKarir biar magangmu jadi makin maksimal, yuk disimak!

 

  • Disiplin

Disiplin adalah cara yang paling pas untuk membuat orang suka dan percaya dengan kamu. Patuhi peraturan perusahaan tempatmu magang, jangan terlalu banyak bermain-main. Kegiatanmu pasti dipantau oleh pihak perusahaan, mulai dari tepat atau tidaknya kamu datang ke kantor sampai seberapa sering kamu nggak datang ke kantor. 

 

  • Sikap yang Baik

Prilaku baik yang menjunjung tinggi sopan santun sangat diperlukan ketika kamu sedang melakukan magang. Penilaian perusahaan terhadapmu bukan selalu tentang pekerjaan, tapi juga sikapmu selama dikantor. Sikap yang baik akan membuatmu lebih dihargai di kantor walaupun statusmu anak magang.

 

  • Terus Belajar & Bersikap Profesional

Maksimalkan waktu ketika kamu magang untuk belajar. Galilah terus ilmu dari mentor dan senior-seniormu disana, moment magang jadi waktu yang pas untuk kamu belajar tentang dunia kerja. Jangan malu bertanya tentang hal yang belum kamu mengerti, karena pasti mereka sangat senang dan mengapresiasi kemamuanmu untuk belajar.

 

Walaupun statusmu sebagai karyawan magang tetapi kamu harus tetap profesional seperti karayawan lain. Bersikaplah baik dengan selalu jujur apapun yang terjadi. Jangan merasa takut dan pesimis, kerjakan semua tugas sampai selesai dengan rasa penuh tanggung jawab. Perusahaan akan menghargai usahamu untuk bersikap profesional dan mereka tidak akan ragu untuk merekrutmu menjadi kandidat karyawan tetap.

 

Buat kamu yang lagi cari info lowongan magang, Yuk cek di www.topkarir.com ada banyak banget info lowongan magang yang cocok untuk kamu. jangan lupa untuk registrasi secara lengkap ya, semangat Sahabat TopKarir!

Komentar