KANDIDAT PERUSAHAAN

Mengejar Peluang Karir di Masa Pandemi lewat Virtual Job Fair

24 Maret 2021 20:03 18862 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 mendorong kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan oleh beberapa perusahaan. Langkah ini terpaksa diambil oleh pengusaha demi mempertahankan perusahaan agar tidak gulung tikar. Alhasil, tingkat pengangguran pun melonjak tajam.

 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat per Februari 2020, angka pengangguran mencapai 6.88 juta orang. Saat krisis ekonomi seperti saat ini, mencari pekerjaan tentu akan lebih sulit, terlebih untuk fresh graduate yang harus bersaing dengan para profesional.

 

Menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat, sebagai pencari kerja kita membutuhkan persiapan dan bekal yang matang. Kompetensi dan kemampuan beradaptasi dengan kebutuhan industri saat ini penting dimiliki untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

 

Melihat kebutuhan generasi muda untuk bisa mengembangkan diri dan meraih kesempatan karir, TopKarir bekerja sama dengan Yayasan Plan International Indonesia mempersiapkan program berbasis online yang bisa kamu ikuti.

      View this post on Instagram    

Dampak pandemik COVID-19 bukan cuma mempegaruhi kesehatan, tetapi juga berdampak ke pasar kerja yang menjadi semakin kompetitif. Khawatir boleh, tapi kamu juga harus cari solusi, salah satunya dengan inovasi ya Sahabat TopKarir? Tungguin ya kejutan dari @planindonesia , @kitakerja.id dan TopKarir, tetap semangat karena ada kita yang siap bantu karir kamu. Penasaran? Kira-kira bakalan ada kejutan seru apa sih, tebak yuk!????

A post shared by Portal Karir Anak Muda (@topkaririndonesia) on Aug 5, 2020 at 4:21am PDT

Program ini akan terdiri dari rangkaian webinar pelatihan yang diisi oleh pembicara profesional dan berpengalaman sampai e-job fair yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan impian. Jangan lewatkan keseruan rangkaian program bertajuk E-Karir Festival dari awal sampai akhir ya! Ikuti terus perkembangan informasinya di Instagram TopKarir @topkaririndonesia

 

Komentar