Pencari Karir Pencari Kandidat

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

24 Maret 2021 20:03 1284 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Di era serba digital saat ini, keberadaan bisnis online semakin berkembang. Pilihan bisnis yang beragam dan modal yang relatif minim menjadi alasan banyak orang memilih bekerja dari layar digital.

 

Alasan lain banyak orang yang memilih berbisnis online diantaranya fleksibel, efisiensi biaya, dan peluang keuntungan yang besar. Wah, gimana nggak tergiur anak muda jaman sekarang untuk mulai belajar berbisnis?

 

Lewat jejaring online, kesempatan untuk mendapatkan klien/konsumen pastinya jadi lebih besar karena jangkauan yang sifatnya tidak terbatas. Kamu bisa mempromosikan produk jualanmu ke pasar yang lebih luas sesuai target yang kamu tetapkan.

 

Buat kamu yang tertarik mencoba bisnis online tapi masih terkendala modal, ada beberapa pilihan bisnis online tanpa modal yang bisa kamu coba.

 

1. Blogger

Yang pertama ada blogger, usaha yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi nulis. Kamu bisa memulainya dengan membuat blog gratis untuk mempublikasi setiap tulisanmu. Saat blogmu semakin berkembang dan dikunjungi banyak pengguna internet, disitulah peluang bisnis terbuka.

 

Kamu bisa memasang iklan online lewat Google Adsense, menawarkan jasa review produk, atau penyematan backlink yang mengarahkan ke halaman web lain.

 

Mulailah dengan membangun karakter pada tulisan blogmu, tentukan topik yang akan kamu tulis, dan kamu mau dikenal sebagai penulis yang seperti apa? Travel, food reviewer, atau beauty. Mulai menulis dari hal-hal yang kamu suka.

 

2. Jasa pembuatan website

Seiring tumbuh dan menjamurnya UMKM di Indonesia yang mulai peka akan pentingnya digitalisasi dalam sebuah bisnis jasa pembuatan website semakin dicari-cari.

 

Bisnis yang mau berkembang penting memiliki website, sebab website menjadi sarana untuk merepresentasikan perusahaan, mempromosikan sebuah merek, menjaring konsumen, sampai mengenalkan produk.

Cobalah mulai dengan menjadi freelance website developer, kamu bisa menemukan klien di berbagai situs penyedia lowongan freelance. Atau membangun website khusus yang berisikan portofolio website yang pernah kamu buat.

 

3. Graphic designer

Selanjutnya, bisnis online tanpa modal yang menjanjikan untuk kamu coba apa lagi kalau bukan graphic designer. Selain kerja di bawah perusahaan, kamu yang jago desain juga bisa membuka jasa desain untuk klien yang membutuhkan.

 

Sama halnya dengan website developer, kebutuhan akan konten visual/video semakin besar dikarenakan berkembangnya usaha-usaha kecil yang membutuhkan konten promosi. Seperti brosur, konten Instagram, foto produk, sampai video motion.

 

4. Tutor/guru online

Kebijakan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah selama pandemi membuat berbagai kegiatan harus dilakukan secara online, salah satunya yakni belajar.

 

Belajar sekarang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, nggak harus datang ke kelas atau ruang seminar. Ini merupakan peluang buat kamu yang punya passion mengajar untuk menjadi tutor/guru online.

 

Banyak orang yang membutuhkan peningkatan skill dan kelas tambahan untuk membantu mereka mengembangkan ilmu. Kamu bisa menjadi guru private online untuk anak sekolah, atau tutor pelatihan online.

 

5. Reseller

Dan yang nggak kalah menjanjikan, bisnis online masa kini yang kita kenal dengan reseller. Reseller bisa diartikan sebagai kegiatan usaha dengan menjual kembali produk yang dibeli dari supplier tanpa harus menyetok barang.

 

Banyak banget kelebihan menjadi seorang reseller. Mulai dari caranya yang mudah, modal yang relatif kecil, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

 

Banyak orang berbondong-bondong jadi reseller karena tergiur modal yang minim. Bahkan ada lho program reseller yang nggak membutuhkan modal sama sekali, yakni program reseller dari Evermos x TopKarir.

 

Selain tanpa modal kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain nih, diantaranya

  • Gratis biaya pendaftaran
  • Pelatihan & tips berjualan
  • Punya toko online sendiri
  • Tersedia 12.000++ produk yang siap dijual
  • Dibimbing sampai closing
  • Nggak pusing urusan packing & pengiriman
  • Komisi dan voucher diskon menarik

 

Yuk, nggak perlu mikirin modal buat punya usaha karena program reseller Evermos siap membantumu mengumpulkan keuntungan sebanyak-banyaknya!

 

Daftar sekarang di link berikut ini bit.ly/evermostopkarir

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Ide Bisnis Pariwisata Yang Minim Modal

Ide Bisnis Pariwisata Yang Minim Modal

Saat ini, sektor pariwisata di Indonesia banyak menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini merupakan peluang besar bagi kamu yang ingin membuka bisnis di sektor pariwisata. Bisnis di sektor ini cukup menjanjikan, terlebih lagi jika memang tinggal di sekitaran lokasi pariwisata. Berikut 4 ide bisnis pariwisata yang bisa kamu coba. Travel guide Di era serba digital ini, menjadi seorang travel guide harus gencar melakukan promosi di media sosial. Sebab, kebanyakan orang akan mencari-cari informasi tempat wisata sebelum berangkat liburan lewat media sosial. Bisnis ini tentnuya engga membutuhkan modal yang banyak. Homestay atau guesthouse Jika kamu punya rumah atau kamar yang kosong dan bisa dipakai, sewakan saja untuk bisnis homestay atau guesthouse. Kamu bisa memanfaatkan dan bekerja sama dengan jaringan agen travel online untuk pemasaran guna menyasar target wisatawan dan backpacker.  Sewa kendaraan Wisatawan yang ingin berlibur pastinya ingin mobile ke berbagai destinasi dengan mudah. Kebanyakan dari mereka memutuskan untuk sewa kendaraan di sekitar penginapan mereka. Jika kamu punya kendaraan dan lokasi tempat tinggal dekat dengan destinasi wisata, jangan ragu untuk membuka bisnis tersebut. Kamu bisa melakukan sistem pemasaran melalui media sosial. Kuliner Khas Daerah Pada bisnis ini, kamu bisa memanfaatkan ojek online untuk menjangkau konsumen. Kamu juga bisa memanfaatkan dapur rumah yang ada tanpa harus mengeluarkan modal untuk membeli peralatan yang banyak. Cita rasa, kebersihan, dan harga menjadi hal penting dalam bisnis ini. Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu ide bisnis di atas? Atau kamu punya ide lain? Yuk temukan tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir!
Komentar