KANDIDAT PERUSAHAAN

Tipe Karyawan Yang Gaakan Di Cari HRD

24 Maret 2021 20:03 5544 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Di dunia kerja modern saat ini, dibutuhkan lebih dari sekedar rasa setia dan berbakti kepada perusahaan. Kamu juga harus membuktikan nilai kepada atasan. Perlu kamu tau bahwa ada beberapa jenis karyawan perusahaan yang tidak bernilai sama seperti sebelumnya. Jika kamu termasuk salah satu jenis pekerja yang ini, berhati-hatilah, karena mungkin kamu akan kesulitan untuk maju. Berikut adalah lima tipe karyawan yang tidak diinginkan lagi oleh perusahaan. Simak ya.

 

  • Flat liner

Ketika pertama kali mulai bekerja untuk perusahaan, kamu memiliki banyak tujuan dan gagasan baru. Sekarang, yang ingin kamu lakukan hanyalah memeriksa pekerjaan dan pulang, entah karena terlalu lelah atau sudah tidak peduli lagi. Jika kamu tidak mendapatkan motivasi dan mengembangkan cara untuk berkontribusi pada perusahaan, atasan mungkin akhirnya akan mendepak kamu.

 

  • Martir

Ini adalah kebalikan dari flat liner. kamu akan melakukan apapun untuk kepentingan atasan tanpa banyak permintaan . Kata "tidak" tidak pernah kamu ucapkan. Namun hal ini juga tidak baik, karena pekerja yang bersikeras untuk melakukan segala sesuatu sendiri dapat menyebabkan masalah serius bagi diri mereka sendiri atau mungkin akan memiliki masalah kontrol diri dan mungkin bekerja terlalu keras untuk membuktikan diri, hal tersebut membawa ketidakseimbangan dalam tim kerja dan memicu risiko kelelahan.

 

  • Ghost

Tujuan kamu datang ke kantor setiap hari hanyalah bekerja, menyelesaikan proyek, dan pulang. Begitu terus setiap harinya. Keinginan kamu adalah menghindari konflik sehingga bisa bertahan di hari lain. Masalahnya, kamu menjadi "tidak terlihat". Menjadi karyawan "hantu" tidak akan melindungi kamu dan sebenarnya bisa merugikan dalam jangka panjang karena tidak akan ada yang tahu keterampilan apa yang kamu punya.

 

  • Lifer

Nah jenis karyawan ini jarang ditemukan, tapi tetap ada. Jika kamu salah satunya, saatnya mengubah rencana. Bertahan untuk sementara memang baik, tapi tidak jika karier macet dan kamu tidak mempunyai rencana untuk memberikan kontribusi yang signifikan. Perusahaan akan menginginkan lebih dari dedikasi, mereka menginginkan hasil.

 

  • Trainee

Tentu, setiap orang membutuhkan sedikit pelatihan sesekali. Tapi jika sama sekali tidak memiliki keterampilan dasar yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan, justru kamu akan mendapat masalah.

 

Nah itu dia tipe tipe nya Sahabat TopKarir.  Yuk temukan tips lainnya di www.topkarir.com

 

Komentar