Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Anti Burnout Untuk Millennial

24 Maret 2021 20:03 1647 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kalau kamu mulai merasa kelelahan baik mental maupun fisik akibat tekanan kerja yang berat, itu artinya kamu terkena burnout syndrome. Kondisi ini berakibat pada menurunnya performa kerja dan kesehatan. Kamu selalu merasa kelelahan meski melakukan pekerjaan kecil sekalipun. Millennial sangat rentan mengalami burnout syndrome, sebab harus memikirkan pekerjaan dan kehidupan pribadi dalam waktu bersamaan. Belum lagi jam kerja yang tidak menentu. Nah, untuk kamu yang merasa burnout, simak tips-tips berikut untuk mengatasinya.

 

 

  • Bekerjalah sesuai kemampuan tanpa tekanan

 

Sebaiknya setiap pekerjaan dilakukan dengan memperhatikan batas kemampuan. Kamu tidak perlu bekerja secara sempurna melainkan efektif. Jangan biarkan dirimu tertekan karena ambisi.

 

 

  • Perhatikan kondisi fisikmu dengan beristirahat

 

Jangan paksakan fisikmu ketika lelah dengan aktivitas kerja yang berat. Lebih baik beristirahat untuk mengembalikan konsentrasi dan energi dibanding harus memaksakan fisik bekerja terus tanpa henti. Yang ada kamu stres dan mudah emosi.

 

 

  • Sempatkan kumpul-kumpul bareng teman

 

Hangout bareng sahabat diluar jam kerja bisa bikin pikiranmu lebih fresh. Selain itu berbagi cerita akan membuat pikiranmu jadi lebih lega, siapa tau mereka bisa kasih solusi untuk masalah burnout-mu. Karena hidup bukan cuma soal kerja dan kerja, kamu harus menyeimbangkan dengan kehidupan sosial juga.

 

 

  • Buat agenda pekerjaan harian

 

Sebaiknya kamu mulai membuat rencana harian, pekerjaan apa yang harus kamu selesaikan. Dengan begitu pekerjaanmu bisa lebih terkontrol dan tidak keteteran jika ada pekerjaan dadakan.

 

 

  • Agendakan liburan

 

Setelah bergelut dengan kerjaan, tugas, deadline, ada baiknya kamu merencanakan liburan untuk mengembalikan pikiran dan melepas penat. Pekerjaan yang dilakukan saat kondisi lelah malah akan membuahkan hasil yang kurang maksimal. Jadi jangan ragu mengajukan cuti ya Sahabat TopKarir.

 

Itu dia 5 tips mengatasi burnout syndrome buat para millennial. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga. 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Tips Menabung Untuk Kamu si Karyawan Baru

3 Tips Menabung Untuk Kamu si Karyawan Baru

Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit itulah istilah yang digunakan supaya Kamu lebih rajin menabung Sahabat TopKarir. Menjadi karyawan baru bukan berarti Kamu bebas menghabiskan banyak uang dan tidak memikirkan masa depan.   Menabung untuk masa depan merupakan hal yang penting Sahabat TopKarir, karena Kamu tidak bisa mempredikisi masa depanmu seperti apa walaupun Kamu sudah memiliki rencana. Memang nggak mudah menabung saat masih muda karena kita masih tergiur dengan hal-hal yang nggak penting tapi menyenangkan. Nah untuk Kamu yang mau belajar menabung yuk simak tips berikut ini!   Prioritaskan Kebutuhan Hal yang pertama harus Kamu lakukan yaitu membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan adalah hal yang wajib Kamu penuhi sedangkan keinginan merupakan tambahan dari kebutuhanmu, dan Kamu bisa menundanya. Terkadang uang kita selalu habis karena keinginanan yang terlalu banyak. Prioritaskan kebutuhanmu dan perkecil keinginanmu, dengan begitu Kamu bisa menyisihkan uang untuk menabung.   Langsung Menyisihkan Kalau Kamu memang tipe orang yang susah menanbung, sebelum Kamu menggunakan gajimu untuk kebutuhan dan keperluan yang lain sisihkan untuk tabunganmu terlebih dahulu. Karena kalau Kamu menundanya bisa jadi uangmu akan habis untuk hal-hal yang kurang perlu.   Ikut Tabungan Berjangka Ikutilah tabungan berjangka di bank yang kamu gunakan. Tentukan berapa nominal yang Kamu ingin sisihkan saat mendaftar tabungan berjangka, jangan lupa baca syarat dan ketentuannya ya Sahabat TopKarir. Tabungan berjangka bisa membantumu menyisihkan uang walaupun Kamu merupakan orang yang sulit menabung, dengan cara menarik langsung jumlah nominal yang Kamu tentukan setiap bulannya dari rekening yang sudah didaftarkan.   Hidup hemat bukan berarti pelit Sahabat TopKarir, tapi pertanda Kamu bisa menentukan prioritas kebutuhanmu dan punya perencanaan keuangan yang baik. Buat Kamu yang udah nggak sabar menabung dari penghasilanmu sendiri, yuk liat lowongan yang banyak dan pastinya cocok untuk Kamu di www.topakrir.com. Semangat Sahabat TopKarir!    
Komentar