Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Membuat Content Menarik yang Banyak Pengunjung

24 Maret 2021 20:03 2461 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Pernah gak sih kamu kesal karena konten yang kamu buat sepi pengunjung? Atau konten kamu susah sekali buat diterbitkan? Kamu udah capek-capek bikin, eh ternyata viewers-nya kurang dari seribu  Nah, ini dia tips dan trik agar konten kamu lebih menarik. Simak yaa.

 

  • Buatlah konten yang sesuai dengan passion-mu

Buatlah konten yang memang itu adalah passion-mu. Misalnya, jika kamu menyukai hal berbau makeup, maka kamu bisa mencoba membuat tutorial makeup. Karena sesuatu yang dibuat dengan hati pasti lebih enak dikonsumsi.

 

  • Ciptakanlah judul semenarik mungkin

Hal yang paling menentukan dari sebuah konten akan dilirik oleh viewers adalah judul dari konten itu sendiri. Seseorang tidak akan tertarik melihat isi konten apabila judulnya tidak sesuai dengan apa yang dia suka. Maka, judul adalah nyawa dari sebuah konten.

 

  • Gunakan penjelasan yang straight to the point

Millenial saat ini sulit sekali untuk fokus kepada suatu hal. Mereka hanya melihat sebuah konten dalam waktu sebentar yaitu sekitar 5-10 menit. Maka dari itu sebaiknya kamu memberikan penjelasan yang tidak berbelit-belit dan mudah untuk dimengerti.

 

  • Buatlah konten simpel

Agar para pengunjung kontenmu membaca sampai akhir, kamu harus membuat konten yang simpel dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini berguna untuk menarik pembaca yang akan berlangganan untuk melihat kontenmu.

 

Nah itu tips & triknya agar content yang kamu buat banyak pengunjungnya. Yuk simak tips lainnya seputar karir yang kamu inginkan di TopKarir & download aplikasinya.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Membuat CV yang Sesuai Dengan Pribadi Kamu

Tips Membuat CV yang Sesuai Dengan Pribadi Kamu

CV atau histoy rangkuman riwayat pekerjaan kamu merupakan salah satu makanan wajib para headhunter atau HRD. Dalam proses pembuatan CV bukanlah hanya sekedar seperti CV yang bertebaran di masyarakat luas. Untuk membuat HRD tertarik maka kamu harus memiliki CV yang sesuai dengan pribadi kamu. Berikut adalah Tips Membuat CV yang sesuai dengan pribadi kamu.   CV Cukup Satu Lembar Saja   Dalam proses pembuatan CV tidak perlu dan harus sangat dihindari terlalu panjang dan bertele-tele. CV harus bersifat simple dan rangkuman dari histori pekerjaan atau kegiatan volunteer yang telah kamu kerjakan. Dalam pembuatan CV cukup satu lembar saja. HRD biasa tidak pernah mau membuang waktu lama untuk membaca CV yang berlembar-lembar.   Berwarna Lebih Eye Catching   Pemilihan warna yang sesuai dengan pribadi kamu adalah pilihan tepat. Dengan pemilihan warna biasanya HRD lebih mengerti tentang segala pribadi kamu. Hal ini dikarenakan warna adalah pribadi kamu. Gunakan warna yang sesuai akan tetapi hindari penggunaan banyak variasi warna.   Diagram Skill yang Simple   Dalam pembuatan CV kamu disarankan untuk menggunakan diagram yang mampu menggambarkan skill dari pribadi kamu. Diagram digunakan dengan tujuan untuk mempermudah HRD dalam membaca diagram skill yang kamu kuasai.   Deskripsikan 360 Karakter Tentang Diri Kamu   Deskripsikan tentang diri kamu dalam 360 karakter. Ceritakan mulai dari kelebihan dan kekurangan kamu dalam menghadapi pekerjaan. Tulislah sesuai dengan keadaan dan kejujuran tentang diri kamu.   Jangan Tuliskan Kemampuan Umum   Biasanya kita selalu menjelaskan bahwa kita  mahir dalam kemampuan umum dimana yang biasanya kita selalu menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari.  Misalnya kita selalu mengatakan kita mahir dalam software Microsoft Office. Mahir karena terbiasa itu bukan sesuatu yang spesial jika kamu mampu lulus dalam ujian sertifikasi itu adalah sebuah kemampuan luar biasa yang bisa dibanggakan dalam proses membuat CV pribadi kamu.   Membuat Data Pribadi yang Tidak Relevan   Dalam proses membuat CV gunakanlah data pribadi yang relevan dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Misalnya ketika kamu akan melamar pekerjaan tentang Finance Technology, di satu sisi kamu membanggakan keahlian kamu di bidang Fashion. Data pribadi seperti itulah yang membuat HRD selalu menolak CV kamu karena dinilai tidak berbobot dan dinilai sebagai SDM yang kurang berkualitas, jauh dari ekspetasi yang diharapkan.    
Komentar