Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Menjaga Hidup Kesehatan DIkantor Ala TopKarir

24 Maret 2021 20:03 1222 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Apakah semenjak bekerja kamu merasa sering tidak enak badan? Atau sering ngerasa aktivitas yang kamu jalanin selalu monoton? Hati-hati, bisa saja tingkat kesehatan kamu menurun bukan hanya karena kamu bosan dengan rutinitas, tapi karena pola hidup yang kurang sehat. Nah berikut tips menjaga kesehatan ala TopKarir.

 

  • Pola tidur yang teratur

Salah satu penyebab turunnya produktivitas kamu bisa karena pola tidur malam kamu yang tidak seimbang, normalnya jadwal tidur itu selama 6 atau 8 jam. Dengan menjaga pola tidur kamu akan terhindar dari berbagai penyakit.

 

  • Banyak minum air mineral

Kurangi minuman yang manis apalagi soda, perbanyak air minum mineral akan membuat tenagamu kembali saat mulai lelah berpikir. Pasokan oksigen dan cairan yang cukup ke otak akan memudahkan kamu dalam mengeluarkan semua ide dan pikiran kreatif untuk pekerjaanmu.

  • Pilih makanan yang membantumu menjaga kesehatan

Cobalah untuk menyiapkan menu makanan yang sehat, buah atau oatmeal biskuit misalnya. Camilan ini akan membantumu terus menjaga stamina saat bekerja. Sehingga tubuhmu akan mendukung kebutuhan otak untuk terus berpikir.

 

  • Lakukan olahraga beberapa menit

Kamu bisa mengambil beberapa menit waktumu untuk stretching. Tidak perlu jauh-jauh ke luar ruangan. Di tempat duduk atau spot kosong di sudut ruangan pun bisa kamu gunakan, stretching seolah wajib untuk membantu tubuh mengalirkan darah ke otak secara lebih lancar lagi.

 

Itu dia tips menjaga kesehatan ala TopKarir. Temukan Tips lainnya di aplikasi Topkarir. Semanagat sahabat TopKarir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

Kondisi lingkungan kerja sangatlah mempengaruhi produktivitas dan kualitas kinerja karyawan. Di tambah lagi dengan waktu kita yang habis lebih banyak ditempat kerja. Nah untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif agar kamu lebih produktif, kamu bisa ikuti tips berikut ini, simak ya! Komunikasi yang efektif Komunikasi yang baik sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan kerja untuk hubungan kerja yang positif. Karyawan perlu memahami apa yang ingin mereka capai, tetapi kamu juga perlu memiliki gagasan tentang apa yang mereka harapkan darimu. Dengan begitu antara perusahaan dengan pegawainya bisa sama sama nyaman.   Tunjukkan penghargaan Ketika seseorang melakukan hal yang baik untukmu atau membantumu, ucapkan lah 'terima kasih'. Dengan begitu rekan kerja akan mengira kamu orang yang dapat menghargai orang lain dengan baik.   Menyapa rekan kerja Ketika kamu sampai di kantor, mulailah harimu dengan menyapa rekan rekan kerjamu. Kamu bisa katakan 'Halo' dan jangan lupa panggil namanya dengan baik sambil tersenyum.    Dengarkan pendapat rekan kerja Seperti biasa setiap orang memiliki ide-ide yang bagus. Dalam sebuah tim rekan kerja pastilah mempunyai ide-ide masing-masing dan tergolong ide-ide hebat. Hari ini perputaran yang sangat cepat dan dituntut untuk mempunyai inovasi-inovasi terhebat jika tidak ingin tenggelam dimakan zaman. Jadi sebaiknya dengarkan ide-ide dalam tim rekan kerjamu. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dengan baik.  Nah, jadi penjelasan yang ada di atas dimanakah yang sudah pernah kamu lakukan? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar