KANDIDAT PERUSAHAAN

Webinar Masterclass Energi Bersih Jelas Naik Kelas

27 November 2021 14:11 4960 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini didominasi oleh industri mainstream antara lain industri kerajinan, pengolahan, perikanan, pertanian, dan jasa.

 

Bidang energi sebetulnya memiliki peluang untuk menjadi salah satu segmen UMKM yang berkembang pesat, dengan data pertumbuhan pengguna PLTS Atap yang naik tajam hampir 500% dalam tiga tahun terakhir menunjukan industri ini bertumbuh jauh daripada pertumbuhan ekonomi nasional.

 

Dengan semakin banyaknya pengguna yang mengimplementasikan PLTS Atap, maka semakin banyak pula peluang bagi tenaga terlatih untuk pemasangan dan UMKM di bidang energi, karena untuk setiap 1 GW terpasang terdapat peluang setidaknya 30.000 lapangan kerja baru tercipta.

 

Terpasangnya PLTS Atap oleh berbagai kalangan menandakan keseriusan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung suksesi program bauran energi baru terbarukan oleh Pemerintah serta banyak juga efek domino yang bisa dipetik tidak hanya pada aspek ekonomi, tetapi juga pada aspek sosial masyarakat melalui gerakan Solarprenenur.

 

Kegiatan webinar Masterclass Solarpreneur ini bertujuan untuk:

  1. Melakukan sosialisasi dasar tentang Solarpreneur kaitannya dengan pengembangan kewirausahaan di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap (PLTS Atap). Yang mana tidak hanya berorientasi pada kegiatan ekonominya saja, tetapi juga menyasar aspek intelektual, sosial, serta teknologi dari penggunaan energi bersih.

 

  1. Memberikan informasi praktik dan teknologi terbaik dalam ber-Solarpreneur sesuai dengan standar yang diatur oleh pemerintah.

 

  1. Berbagi pengalaman dengan pelaku usaha UMKM sektor energi agar dapat menjadi peer to peer platform yang bermanfaat bagi UMKM yang tertarik masuk ke industri energi bersih.

 

Narasumber:

Fabby Tumiwa

Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia

 

Ronald Walla 

DPN APINDO, Ketua Komite UMKM dan Ekonomi Keumatan

 

Anthony Utomo

Managing Director Utomo Utomo SolaRUV

 

Ardiyanto Indrakusuma 

General Manager PT Reja Aton Energi

 

Moderator:

Lishia Ezra

CEO ASYX Pengurus DPN Apindo

 

JOIN US! 

http://bit.ly/MasterClassEnergiBersih

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada

Hari dan Tanggal : Kamis, 2 Desember 2021

Waktu : 09.00 - 11.00 WIB

Tempat : Zoom Meeting (Online)

 

Benefit:

  • E-Sertifikat
  • Ilmu
  • Relasi
Komentar